12/13/2011

Sebelum Transfer Biaya Transaksi Online, Cek Dahulu Rekening Bank Milik Penjual

Setiap akan transaksi pembelian sebuah produk lewat internet, pada saat deal atau sepakat dengan penjual tentunya anda akan meminta nomor rekening bank milik penjual yang akan digunakan untuk membayar biaya transaksi tersebut. Permintaan itu biasanya di lakukan via telpon atau SMS. Betul tidak? Namun admin ingatkan sekali lagi, jika ada keraguan pada sang penjual sebaiknya sebelum transfer biaya transaksi online, cek atau kontrol dahulu rekening bank milik penjual yang sudah anda terima dahulu.
Bagaimana cara mengontrol bahwa rekening milik penjual tersebut bukan pelaku penipuan online? Caranya sangat sederhana dan penuh kejelian untuk melakukannya. Langkah demi langkah adalah sebagai berikut:
  1. Gunakan layanan mesin pencari, salah satunya http://www.google.co.id, yang lain bisa anda coba sendiri.
  2. Masukkan nomor rekening bank milik penjual tadi. Misalnya bank milik penjual online tersebut adalah Bank Mandiri. Ketik aja dengan format seperti berikut, "Bank Mandiri" "1440009853422". Jangan lupa ketik juga tanda bacanya. Setelah selesai, klik gambar kaca pembesar, artinya memerintahkan mesin pencari untuk melakukan pencarian atas nama yang anda ketik tersebut.
  3. Liat hasil pencarian atau penelusuran mesin pencari tersebut. Jika tidak ada maka nomor rekening tersebut Insya Allah aman untuk digunakan untuk bertransaksi.
Nah, jika hasil penelusuran mesin pencari (http://www.google.id) menampilkan beberapa alamat situs atau website yang menampilkan nomor rekening penjual online maka anda wajib membacanya.
Terkadang hasil mesin pencari akan memberi informasi website atau situs mana saja yang melakukan tindak penipuan online termasuk rekening bank yang digunakan untuk menerima transfer biaya transaksi online. Sementara produk atau pesanan pembeli online tersebut tidak pernah dikirimkan.
Termasuk situs ini, jika anda adalah asli korban penipuan transaksi online maka anda bisa menceritakan pengalaman anda dengan maksud agar para pembaca sekalian tidak mengalami kasus seperti anda. Insya Allah pahala balasannya buat anda. Email kisah penipuan online yang anda alami bisa dikirimkan via:
infocyber980.cyber_9800@blogger.com.

1 komentar: