11/24/2011

Pihak - Pihak yang Terlibat Dalam Bisnis Jual Beli Online

Seperti jenis bisnis jual beli di dunia nyata, yang sering kita temukan sehari - hari seperti di pasar, di toko, di mall atau supermarket tentunya ada dua pihak yang terlibat yaitu pihak penjual dan pembeli serta satu media tempat penjual memajang produk dagangannya. Hal ini juga berlaku pada bisnis jual beli online.
Di dunia online, internet adalah media yang menghubungkan antara pihak penjual dan pembeli. Penjual menggunakan kecanggihan internet untuk memajang produk yang ditawarkannya melalui website atau blog. Sedangkan pembeli menggunakan kecanggihan internet untuk mendapatkan produk yang ditawarkan pihak penjual tersebut. Sebagai pembeli anda tidak serta merta diantarkan oleh penjual tersebut menuju toko mereka, melainkan anda dapat memanfaatkan layanan mesin pencari (search engine) seperti http://google.co.id, http://yahoo.co.id dan sebagainya. Dengan mesin pencari inilah pembeli melakukan pencarian apa saja yang diinginkannya, termasuk bukan produk dengan cara mengetikkan kata kunci (keyword) pada mesin pencari tersebut.
Selain itu penjual memanfaatkan mesin pencari untuk mengoptimalkan bahasa - bahasa iklan produk mereka agar menarik perhatian calon pembeli yang akhirnya akan mengklik iklan mereka menuju website atau blog tempat pajangan produk/dagangan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar