11/25/2011

Nomor Telpon Pemilik Website atau Blog adalah Penting Buat Pembeli

Pada langkah satu dan dua anda sudah memahami mulai dari mengecek keberadaan website pemilik atau penjual produk hingga memanfaatkan fitur live chat yang disediakan oleh penjual. Bagi yang belum paham silahkan baca kembali postingan sebelumnya.
Langkah ketiga dan penting juga sebelum memutuskan melakukan transaksi online dengan penjual produk adalah memastikan nomor telpon atau handphone pemilik website atau blog aktif selalu.
Cobalah lakukan SMS walaupun hanya sekedar menanyakan infromasi harga produk terbaru yang ia jual di internet. Tentunya penjual yang bijak akan menjawab SMS anda tadi. Namun, anda jangan cepat menarik kesimpulan jika si penjual belum membalas SMS pertanyaan tadi. Mungkin bisa saja ia dalam kondisi tanggung seperti sedang rapat, sedang menyetir mobil hingga kehabisan pulsa.
Anda juga jangan cepat percaya jika penjual online itu menjawab SMS dengan nomor lain yang tidak tertera dalam website miliknya.
Masalah nomor handphone penjual online adalah masalah krusial, karena terkadang calon pembeli mudah terkecoh dengan adanya SMS masuk yang mengatasnamakan si penjual produk. Untuk itu perlu diingat dan dicatat, nomor handphone ataupun nomor telpon pemilik blog, penjual online yang sudah tertera pada situs yang bersangkutan miliknya. Anda pegang nomor tersebut, dan jika ada SMS nyasar meminta anda mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening tertentu, anda jangan langsung percaya begitu saja. Karena perlu anda pahami bahwa penjual dan pedagang online tidak pernah menggunakan nomor handphone atau nomor telpon lain selain yang ia pajang di toko online atau blog dagangannya.
Oke kawan, tetaplah waspada sebelum anda bertransaksi online lewat internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar